Bp.H.Saeful, Ketua HKTI DPD Kota Padang Bersama Bp.Andi, Sekjen HKTI Kota Padang Juga Turut Mendukung Penuh RAPIMNAS HKTI 2019.

0
14

TEMPO Jakarta – Bertempat di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia mengadakan Rapat Pimpinan Nasional. Rapat ini mengundang tokoh – tokoh nasional, para pengusaha dan berbagai instansi lintas sektoral serta mitra swasta lainnya.

Sebagian besar komoditas pertanian global dapat hidup di Indonesia. Indonesia adalah penghasil utama dari berbagai produk pertanian tropis. Komoditas penting di Indonesia meliputi minyak sawit, karet alam, kakao, kopi, teh, singkong, beras dan rempah – rempah tropis.

Acara RAPIMNAS HKTI 2019 Malam ini turut dihadiri oleh Bp.Andi, Sekjen HKTI Padang mengatakan, “Sudah menjadi kesepakatan Semua DPP, dan DPD-DPD yang ada di Kabupaten Kota termasuk kabupaten. Itu kesepakatannya dan kemudian Ketua DPP juga membuat pernyataan memakai integratis bahwa semua DPP itu di Provinsi sudah menyebar seluruhnya. Semua Prgramnya jelas karrna daripada yang ada didalamnya program DP budgeting, kita juga punya program disini dari pohon Sengon mungkin diawal tahun 2020 ini, kita akan bangun 100 hektare. Lokasinya masih dalam survey. Pemodalan oleh Seluruh anggota HKTI Sumatera Barat artinya anggota HKTI itu ikut bertani artinya pengurus untuk memancing masyarakat yang ada di daerah sekitar. “ujar Bp Andi sebagai Sekjen HKTI Kota Padang.
“Ini Ketua Kota Padang, Beliau sudah ke Vietnam dan sudah ke Turki membawa nama harum HKTI yaitu Bp Saeful, Ketua HKTI DPD Kota Padang. “Jelas Bp Andi.

Bp. H. Saeful Hasni, Ketua HKTI DPD Kota Padang mengatakan, “Jadi Alhamdulilah, Kita lihat pergerakan di Vietnam karena mereka patuh dengan Pemerintah ketaatan mereka sehingga saat melakukan pengolahan tanaman maka semua steril, tidak ada hamanya, jadi mereka itu satu bendera komando saat menangani hama-hama jadi tidak terpisah-pisah karena kalau kita ada yg tanam, ada yang memotong, ada yang panen sehingga hama-hamanya itu berpindah-pindah. “ujar Bp H. Saeful Hasni.
Lebih lanjut Bp H. Saeful Hasni, Ketua HKTI DPD Kota Padang mengatakan, “Ini yang akan kita gerakkan anggota-anggota HKTI ini kita ajak agar bagaimana mereka Petani-petani itu bisa serentak dan apabila serentak, panen serentak maka inilah fungsi HKTI menyalurkan agar hasilnya bisa maksimal. Jadi Para Petani itu kita ajak seperti itu, apabila hasilnya memuaskan tentu Petani-petani itu akan sejahtera, tapi nanti yg beli tidak ada, dan jualan terpisah ada yang 1 ton dan ada yang 5 ton maka sulit jualnya.
Jualan yg besar dibanding dengan jual yang kecil ( eceran) maka jualan yang kecil akan sulit jualannya. “Jelasnya.

Puncaknya Beliau mengatakan, “Untuk itu Kami dari Ketua Padang berharap agar Para Petani serentak melakukan Penanaman sebab jika tidak serentak maka hama ini akan berpindah-pindah terus dan itulah yang dapat kami simpulkan. “pungkas Bp.H.Saeful, Ketua HKTI DPD Kota Padang.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here