Dedi Ruslan Prihatin Dengan Kerusakan Lingkungan Disebabkan Pabrik Semen.

0
15

 

TEMPO, Sukabumi – “Contoh kongkrit di depan mata, hanya radius beberapa meter dari teras rumah berdiri tegak dengan congkaknya sebuah pabrik pengolahan dan pembuatan semen tanpa mengindahkan lingkungan yang seharusnya melanggar aturan. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, sudah pasti masyarakat sekitar terganggu kesehatannya oleh pabrik Semen Kabupaten Sukabumi,” tutur Andi tokoh budayawan kepada Dedi Ruslan bakal calon Bupati Sukabumi di Sukabumi, Minggu (10/11/2019).

Untuk informasi warga sekitar pabrik semen sudah sering demo mengecam keberadaan pabrik semen asal Thailand di jalan Pelabuhan II, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat. Apalagi lebih dari 17 sumber mata air bersih sudah tercemar efek dari pabrik tersebut, ini pasti berakibat berkurangnya air minum bagi masyarakat.

“Pemerintah kabupaten Sukabumi bertanggungjawab terhadap keadaan kerusakan lingkungan di sekitar pabrik semen tersebut,” tandas Dedi Ruslan, dewan pembina Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka).

“Ini kejahatan lingkungan luar biasa yang harus segera diakhiri, kasihan yang menjadi korban mayoritas adalah masyarakat kecil sudah hidupnya susah ditambah susah lagi oleh keberadaan pabrik ini”. “Di momen hari pahlawan ini mari kita tegakkan kebenaran dan keadilan untuk melawan kepongahan korporasi pabrik semen ini,” tutup tokoh yang akrab dipanggil Kang Dedi. (JAL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here