Artis Penyanyi Multitalenta, Lia Shellya Konser untuk amal Ambon bersama artis2 bergabung dalam mengumpulkan dana untuk Saudara Kita di Indonesia Timur.

0
6

TEMPO Jakarta – Senin, 11 November 2019 20:30 PM,

Gempa bumi terjadi lagi Ambon kembali mengalami gempa bumi tepatnya di Provinsi Maluku pada hari ini, Selasa 12 November 2019 sebagai akibat aktivitas sesar lokal dan menurut BMKG termasuk gempa bumi dangkal.

Gempa terjadi tepat pada pukul 19.10.42 WIT dengan magnitudo 5,1 dan dapat dirasakan warga yang bertempat tinggal di sekita koordinat 3.49 LS – 128.35BT, Ambon dan Kairatu. Gempa ini merupakan serangkaian gempa susulan sejak 26 September 2019 sudah terjadi 2140 gempa susulan.

Data yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon, gempa bermagnitudo 5,1 ini berada pada lokasi 3.49 lintang selatan dan 128.35 bujur timur atau berjarak 16 kilometer bagian selatan Kairatu, Seram Bagian Barat dan 30 kilometer timur laut Ambon dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut.
Sejauh ini belum diketahui pasti dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut. Namun, gempa yang terjadi itu membuat panik warga di Ambon.

Selain di Kota Ambon, getaran gempa juga dirasakan warga di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dan juga Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Di lokasi pengungsian Desa Waai, Kecamatan Salahutu, misalnya warga langsung berhamburan dari tenda-tenda mereka, begitu pun juga di lokasi pengungsian Desa Tulehu dan Desa Liang.

Sejauh ini belum diketahui pasti dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut. Namun, gempa yang terjadi itu membuat panik warga di Ambon.

Selain di Kota Ambon, getaran gempa juga dirasakan warga di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dan juga Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pada hari Senin, 11 November 2019, pukul 20.00 WIB, Artis Penyanyi Multitalenta, Lia Shellya  mengadakan Konser Amal Menggalang Dana untuk Gempa Ambon, bertempat di VICENTE CAFE AND BAR, Jl. Pulomas Jaya No.1 Rw 16, Jakarta Timur.

Artis Penyanyi Multitalenta Lia Shellya konser amal untuk Gempa Ambon.

Artis Penyanyi Multitalenta Lia Shellya konser amal untuk Gempa Ambon.Acara konser amal ini turut dimeriahkan oleh para artis penyanyi musik pop dangdut yang tergabung di dalam Stella Nita Production yaitu : Artis Penyanyi Multitalenta Lia Shellya, dan juga dihadiri oleh Meta Chamela dan Stella Nita (Duo Singa), Handry Noya, Cevin Syahalaitua, Evert Titahena, Alex Gamalama, Sarman Walla, Rusdy Marimoi, Martogi Sitohang, Rani Ve, Gloria Mairering, Mario Penang, Kenniya Danaya, Dannie Mandagie, Jose dan roy dan sebagai Koordinator Demmy Matulatuwa.

Artis Penyanyi Multitalenta, Lia Shellya mengadakan Konser untuk Amal Gempa Ambon mengatakan, “Akan terus kami galangkan dana bantuan untuk yang tertimpa musibah bukan Gempa Ambon saja nantinya kita akan mengadakan bakti sosial. “Ujar Lia Shellya.

“Kedepannya kami semakin perduli sesama baik dimanapun selama bisa kami bantu dengan segenap kemampuan kami.” Jelasnya.

Artis Penyanyi Multitalenta, Lia Shellya juga mengatakan, “Kami selalu kompak seperti saudara semuanya, sehati, setujuan dan sukses. “Jelas Lia Shellya.

Acara ini dihadiri oleh Bung Demmy Matulawala yang turut sangat berterima kasih kepada kawan-kawan artis yang berinisiatif menggagas penggalangan dana itu, tak henti – hentinya Ia bersyukur kepada Tuhan, dan sangat terharu kepada mereka, “Saya sangat berterima kasih kepada semua yang perduli dengan saudara saudara kita di Ambon yang sedang tertimpa bencana, ujarnya.

Rusdi Mantan bintang KDI ll yang terlihat hadir turut menghangatkan suasana dengan membawakan beberapa lagu di Acara Konser Amal ini.

Serta beberapa tokoh masyarakat asal Jakarta, Maluku, Sumatera Utara , Sulawesi Utara dan tokoh masyarakah dari berbagai daerah lainnya.

Ditemui di Acara Konser Amal ini yaitu Bung Marco, Ketua MADA LMP Ambon mengatakan, “Kami akan lebih banyak lagi menyelenggarakan acara amal seperti ini kedepan, karena dengan bentuk kepedulian kita kepada saudara kita itu yg bisa meringankan dan sedikit menghibur mereka yang sedang tertimpa bencana, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here