Andriani Sartikawaty, ST. Bendahara DPD Partai NasDem Jakarta Selatan Turut Berpartisipasi Dan Mendukung Hasil Kongres II Partai NasDem.

0
12

TEMPO, Jakarta – Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Nasdem justru mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan kata sambutan.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya sebelumnya mengatakan, Anies diundang selaku Gubernur DKI Jakarta dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres dari Sabang sampai Merauke.

Anies juga diundang dalam kongres karena ia “orang dalam” yang tidak asing untuk Nasdem.

“Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (saat Nasdem masih menjadi ormas). Anies bukan orang asing, anies itu orang dalam di Nasdem,” ujarnya.

Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago memastikan Nasdem tetap menjadi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf meskipun Surya Paloh belakangan bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera.
Irma juga memastikan hubungan Jokowi dan Surya Paloh baik meskipun belakangan Jokowi sempat menyindir soal pertemuan dengan PKS.
“Itu bukan menyindir. Pak Jokowi dengan Pak Surya Paloh selalu berkomunikasi hampir setiap hari. Yang kedua, Pak Jokowi mengatakan Pak Surya Paloh Abangnya. Ketiga, kami Partai Nasdem menjelaskan kepada publik, Nasdem partaiku Jokowi presidenku. Itu final, clear,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo (kiri) berpelukan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat menghadiri penutupan Kongres Kedua Partai Nasdem dan HUT ke-8 Partai Nasdem di Jakarta International Teathre, Jakarta, Senin (11/11). Beliau tiba pukul 19.00 WIB. Hasil Kongres menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum periode 2019-2024.

Acara ini dihadiri juga oleh Andriani Sartikawaty, ST. Bendahara DPD Partai NasDem Jakarta Selatan Selatan dan Seluruh Pengurus dan Kader Nasdem.

Andriani Sartikawaty, ST mengatakan, “Sebagai Peserta Kongres yg mewakili DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, Saya sangat bangga bisa hadir dan turut serta dlm acara kongres ke 2 NasDem dan hut Partai NasDem yg ke 8, karena banyak hal yg dipelajari dari kongres tersebut. Hadir sebagai peserta komisi D Rekomendasi, dengan narasumber Ibu Siti Nurbaya dan Bp. Syahrul Yasin Limpo, saya merasa mendapatkan pencerahan tentang informasi pengolahan dan penanggulangan sampah juga cara memajukan pertanian di Indonesia.” ujarnya.

“Selain itu juga mendapatkan pengalaman berorganisasi tentang tara cara pelaksanaan kongres dengan skala nasional. Juga hiburan yg menarik tari-tarian daerah dari Aceh sampai Papua di acara pembukaan kongres dan hari ulang tahun partai. “jelasnya.

Puncaknya, Andriani mengatakan, “Walau cukup lelah mengikuti kongres 4 hari berturut2 dari pagi sampai malam, tetapi terbayar dengan menambah wawasan dan pengalaman.” pungkasnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here