DEMA Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Gelar Konfrensi Pers Sebagai Refleksi Hari Pahlawan

0
5

(Teks.Gambar: Suasana saat Konfrensi Pers, Foto;Ist)

TEMPO|Jakarta- Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-74, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah gelar konfrensi Pers dengan tajuk “revitalisasi peran mahasiswa dalam mengawasi dan mengawal kebijakan pemerintah demi terwujudnya visi Indonesia maju”.

Di samping memperingati hari pahlawan, Konferensi pers yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuludin ini juga merupakan upaya dalam menyuarakan peran mahasiswa sebagai tonggak perjuangan bangsa. Upaya tersebut juga merupakan respon terhadap keadaan bangsa Indonesia saat ini yang mulai terpecah belah setelah berakhirnya pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta berbagai isu radikalisme yang tersebar di masyarakat.

Pelaksanaan konferensi ini merupakan aksi nyata mahasiswa dalam mengukuhkan peran mahasiswa sebagai pengawal serta pengawas kebijakan pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera.

Acara yang berlangsung di ruang Dema fakultas Ushuludin tersebut dihadiri oleh pengurus Dema, para mahasiswa UIN Jakarta, serta perwakilan Pers dari berbagai media.

Muhammad Rizki selaku Ketua Dema mengawali acara dengan sambutan, kemudian disusul dengan seruan beberapa poin pernyataan yang disampaikan oleh para Kepala Bidang Dema Fakultas Ushuluddin.

Seruan tersebut berisikan lima poin-poin utama. Adapun kelima isi seruan tersebut sebagaimana yang disampaikan saat Konferensi Pers.

”Kami Dewan Eksekutif Mahasiswa menyatakan, pertama, siap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban pasca Pilpres 2019. Kedua, siap mengawal dan mengawasi berbagai kebijakan pemerintah. Ketiga, menolak segala bentuk intoleransi, radikalisme, terorisme, provokasi, SARA dan Hoax. Keempat, berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah ikut berkontribusi dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahun Indonesia, sehingga berhasil terselenggara secara aman dan damai. Kelima, berterimakasih kepada aparat TNI-POLRI yang berkat sinergitasnya, Pemilu 2019 Indonesia berhasil berlangsung aman dan damai”.(*)

Editor:BLS/Dod

DEMA Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Gelar Konfrensi Pers Sebagai Refleksi Hari Pahlawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here