Seminar Nasional Membangun SDM Unggul yang Pancasilais dalam menghadapi Era Revolusi 4.0 Guna Mencapai Society 5.0 diselenggarakan oleh Dies Natalies

0
8

TEMPO, Jakarta – Sabtu, 16 November 2019 13:00 PM,

Seminar Nasional Membangun SDM Unggul yang Pancasilais dalam menghadapi Era Revolusi 4.0 Guna Mencapai Society 5.0 diselenggarakan oleh Dies Natalies ke 24 Program Pasca Sarjana UKI diselenggarakan di Ruang Aula Pascasarjana UKI Kampus Diponegoro Jl.P. Diponegoro No.84-86 Jakarta Pusat.

Seminar Kebangsaan ini dihadiri oleh Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Prof. Yasonna H. Laoly, SH., M.Sc., Ph.D, Menteri Hukum Dan HAM, Rosan Perkasa Roeslani, MBA, Ketum KADIN, Prof. Ainun Na’im Ph.D, MBA Sekjen Kemenristekdikti.

Indonesia menghadapi Tantangan terutama dalam mensejahterakan Rakyatnya, terkait hal ini diperlukan Pembangunan SDM mutlak yang memerlukan dukungan dari semua pihak. Sejalan itu Di era kedua Kepemimpinan Presiden Joko Widodo giat menggelorakannya dengan mengajak seluruh masyarakat trmasuk dari berbagai kalangan Civitas Academica agar menguasai dan mampu nersaing di Era Revolusi Industri 4.0 yang sangat mengubah Tatanan Kemasyarakatan seiring dengan kemajuan teknologi yaitu ingin mewujudkan kesejahteraan yang utuh, kecerdaskan emosional, kecerdasan pikiran dan kecerdasan pengetahuan.

Indonesia khususnya Pemerintah hendak mewujudkannya dan sejalan dengan itu Dies Natalies UKI menyelenggarakan Seminar Kebangsaan ini sinergis dengan Program Kepemimpinan Bp Joko Widodo yaitu Pengembangan SDM Menghadapi Era Industri 4.0. Yang diperlukan adalah Lanjutan dari Apa yang Bp Pres Joko Widodo katakan yaitu Revolusi Mental karena masih sering Oknum-oknum budaya di Pemda yang membudayakan prinsip, “Jika bisa dipersulit kenapa harus dipermudah”, jadi Revolusi Mental dalam hal ini tetap menunjukkan budaya Kristen.

Acara dilanjutkan dengan sesi Diskusi dan tanya jawab yang direspon dengan antusiasme peserta pada kegiatan Seminar Kebangsaan ini untuk menyampaikan gagasan dan pertanyaan kritis yang disampaikan pada sesi diskusi. Acara seminar diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here