Fokus Kepada Ekonomi Ummat, LTSI Resmikan SI Mart di Bekasi

0
52
Spread the love

Bekasi, suarasi.com – “Harapan kami dengan kehadiran SI Mart di Bekasi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan barang-barang yang berkualitas dengan harga yg kompetitif,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (Wasekjen LTSI), Yudhi Irsyadi, saat mendampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, dalam acara peresmian SI Mart di Rukan Grand Galaxy City, Blok RSA 3 Nomor 11, Bekasi, Sabtu (14/12).

Yudhi mengatakan bahwa selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, di samping itu, SI Mart dapat menjadi model bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SI di seluruh Indonesia untuk mendirikan SI Mart, dimana pasarnya selain retail juga sebagai agen grosir bagi warung-warung tradisional dan usaha-usaha kuliner, seperti rumah makan, catering, dll yang ada di lingkungannya.

“Prosesnya sudah cukup lama. Berbarengan dengan terbentuknya DPC kota Bekasi yang ditindaklanjuti dengan pendirian koperasi Mitra Sari. Koperasi inilah yg kemudian mendirikan SI Mart,” jelas Yudhi menceritakan proses pendirian SI Mart.

Yudhi berpesan kepada seluruh pengelola SI Mart untuk tetap istiqomah, bekerja keras dengan segala keikhlasan, tetap membina warung tradisional yg menjadi binaannya, tetap membina majelis taklim yang anggotanya juga merupakan pasar tetap SI Mart.

“Karena SI Mart ini merupakan toko retail komunitas. Semakin banyak anggota komunitas, anggota majelis taklim yang juga anggota SI, semakin banyak konsumen yg menjadi captive market SI Mart. Selain itu, dengan kehadiran SI Mart, menjadi bukti gerakan LTSI fokus kepada ekonomi ummat ” tambahnya.

Sedangkan, kata Yudhi, penanggung jawab SI Mart adalah pengurus dan pengelola Koperasi Mitra Sari Bekasi.

sumber: suarasi.com