Nana Sujana Dinilai Tak Layak jadi Kapolda Metro Jaya

0
30
Spread the love

(Ket.gambar: Rizki Koordinator Aliansi Mahasiswa & Pemuda Jakarta Raya, Ist)

TEMPO|Jakarta, Pergantian posisi kinerja pada Instansi polri salah satu untuk meningkatkan kinerja para anggota polri.

Kenaikan kapolda Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si sebagai Wakapolri telah mengalami kekosongan pada kursi kapolda Metro Jaya walaupun dalam telegram yang di keluarkan SDM Polri menunjuk Irjen. Pol. Nana Sujana sebagai Kapolda Metro Jaya kini mengalami polemik di kalangan masyarakat jakarta raya.

Rizki sebagai Koordinator Aliansi Mahasiswa & Pemuda Jakarta Raya mengungkapkan bahwa rekam jejak(track record) Irjen. Pol. Nana Sujana yang dinilai kurang memadai jika Irjen. Nana Sujana menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“jika kita lihat pada awal tahun 2019 terjadinya kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB yang terindikasi penyebeb nya ada oknum yg membakat rumah Direktur Walhi NTB, bermula sebelu kejadian rumah tersebut terjadi kebakaran Direktur Walhi NTB sedang mengadvokasi terkait pertambangan yng di nyatakan ilegal oleh Direktur Walhi tersebut. namun kasus ini Tidak bisa di ungkap oleh Irjen. Nana Sujana selaku Kapolda NTB”. ungkapnya saat di hubungi, Kamis (26/12/2019).

Lanjutnya “selain itu terjadi nya pengeroyokan terhadap masyarakat hingga tewas yang melibatkan anggota dari Polda NTB sebagai tersangka”.

dari paparan tersebut sungguh trek rekor yang tidak bagus untuk menduduki kursi Polda Metro Jaya. selain itu Rizki beserta kawan kawan yg tergabung Aliansi Mahasiswa & Pemuda Jakarta Raya akan menggelar aksi di depan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya dengan tuntutan debagai berikut :

1. Tolak Irjen. Pol. Nana Sujana Sebagai Kapolda Metro jaya.
2. Meminta Kapolri Untuk meninjau kembali Telegram yang dikeluarkan yang menunjuk Irjen. Pol. Nana Sujana sebagai Kapolda Metro Jaya.
3. Mendesak Kapolri Untuk Mengevaluasi Kinerja Irjen. Pol. Nana Sujana.

itulah tuntutan yang akan disampaikan pada aksi pada hari senin, 30 desember 2019 dan di nakodai oleh Rizki selaku Koordinator.(*)

Editor:Arom