Bakti Sosial PID Korpolairud Baharkam Polri: ‘Polairud peduli nelayan’

0
21
Spread the love
[Teks.Gambar: Tampak Foto Bersama saat Kegiatan Bakti Sosial, Dok; Pengelola Informasi & Dokumentasi PID Korpolairud Baharkam Polri]
.
TEMPO|Jakarta– PID-KORPOLAIRUD – Ditpolairud Polda Jabar mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema ‘Polairud peduli nelayan’ yang dikemas dengan implementasikan dalam bentuk pemberian 4000 polis asuransi dan peralatan keselamatan (ringbuoy) sejumlah 68 buah kepada nelayan mitra Polri di wilayah Jawa Barat, Senin (30/12/2019).
.
Dalam kegiatan tersebut yang mewakili dari Kabaharkam  Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Lotharia
Latif S.H., M.Hum yang didampingi Kakorsabhara Irjen Pol Drs. Bambang
.
Dalam sambutannya Kakorpolairud menjelaskan bahwa dalam rangka
lda Jabar hadir ditengah-tengah
Ghiri Ariyanto, S.E., MBA.,M.H., yang terlihat hadir juga bersama para pejabat teras daerah dan para nelayan wilayah Jabar.
.
Dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI yang mengharapkan semua instansi pemerintah agar berinovasi untuk dapat membantu masyarakat kecil dengan jalan memberikan pemecahan masalah(solusi) maka Polairud Po masyarakat dengan wujud nyata memberikan hadiah kepada nelayan di wilayah Jawa Barat untuk dapat menikmati manfaat asuransi nelayan serta peralatan keselamatan berupa ringbuoy dalam mencari nafkah di tengah laut.
.
“Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, dibutuhkan masyarakat yang sehat dan kuat secara fisik dan psikisnya, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial polairud peduli nelayan yang diselenggarakan hari ini,” kata Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum.
.
“Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat nelayan di cirebon ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kabaharkam yang siap mendukung penguatan ekonomi kerakyatan demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri guna mewujudkan pembangunan SDM unggul untuk indonesia maju” tegas kakorpolairud.
.
Kakorpolairud juga menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud sinergitas polisionil seperti yang disampaikan bapak Kapolri dalam 7 (tujuh) program prioritasnya serta kegiatan ini adalah wujud sinergi dengan semua pihak(stakeholder) yang ada baik dari Polri, TNI, jajaran Forkopimda, Jasa Rahardja, PT.Bina Kayu lestari,  PLTU Kanci serta unsur kemaritiman dan tentunya didukung oleh berbagai himpunan.
.
“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh panitia dan para donatur, baik bagi masyarakat nelayan dan masyarakat cinta bahari,” ujarnya.
.
Bagi seluruh pihak yang sudah bekerja untuk mensukseskan acara bakti sosial polairud peduli nelayan, “kita butuh aksi nyata untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri” tutup Kakorpolairud. (*)
.
Dilansir dari Berbagai sumber/Editor: Arom