ELEMWE Gelar Ajang Kreasi Batik Bagi Kaum Milenial di Grand Indonesia Jakarta

0
13
Spread the love

JAKARTA (Tempojakarta) ELEMWE dengan serius dan bangga mempernalkan kepada para kaum Milemial untuk lebih mencintai budaya Batik yang ada di Indonesia , terutama Batik Betawi .

ELEMWE mengadakan event Fashion untuk kalangan pemula dan elemen dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta. ELEMWE hasil karya ternama dari Lily Mariasari Wijaya tidak diragukan dengan kreasi ngejreng dan bermain dengan warna. Karya ELEMWE tergantung dengan pemesannya, dan ELEMWE sudah mendapat respon positif dan patut di banggakan.

Acara  event ini  sambut antusias oleh para peserta lomba merajut Batik Betawi. Ada sebagian pelaku usaha di bidang Fashion mengikuti lomba kreasi Batik Betawi. Di tahun 2020 ini peran ELEMWE terus mendobrak pasaran international maupun Nasional.

Ketika di temui langsung usai penjurian , Owner dan Founder ELEMWE Lily Mariasari Wijaya  , mengatakan ” Saya bertujuan ingin Batik Jakarta ini dapat di kenal oleh masyarakat sekitarnya dan terutama bagi kaum Milenial Kota Jakarta. Tentunya saya sebagai pelaku usaha ikut berpartisipasi dalam cara menggelar kompetisi Fashion Show khusus Batik disini, dan memberikan edukasi kepada masyarakat tujuannya agar masyarakat dapat lebih mencintai Batik Jakarta . ” kata Lily Mariasari Wijaya Jumat ( 31 / 01 /2020 ).

Lily Mariasari Wijaya menjelaskan lagi ” Saya sengaja menciptakan Batik Betawi ingin memberikan ciri khas dengan warna ngejreng. Karna Batik Betawi memiliki pakem dengan warna-warnanya. Saya mencipkan sesuai dengan disainnya PERGUB DKI Jakarta yang ada delapan motif yang di kembangkan ” papar Lily Mariasari dalam jumpa pers.

Lily Mariasari menjelaskan ” Saya melihat tidak semua orang menyukai atau senang dengan warna Batik yang ngejreng , tapi ada kelompok lainnya yang tidak percaya diri dengan warna ngejreng, ada juga yang suka memakai Batik Betawi dengan warna yang tidak ngejreng. Untuk itulah saya menciptakan warna tersendiri dengan keunikan dan gampang diingat oleh masyarakat ” ungkap Lily Mariasari kepada Kuli fengan ramah menerangkan di depan insan media.

Ketika di tanyakan tentang pemasaran Batik Betawi karya Perancang Lily Mariasari yang juga selaku Owner dan Founder , menerangkan kepada awak media , ” Kita tentunya melakukan target pertama dalam pemasarannya yaitu Kota Jakarta , tapi kita tetap melakukan kegiatan promosi nasional maupun international dalam melakukan kegiatan seperti event ini ” imbuhnya.

Ketika di tanyakan mengenai harga Batik Betawi sangat berfariasi dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah, tapi kalau Batik tulis untuk kalangan menengah ke atas. Untuk Batik tulis ada tingkat kesulitan dalam teknik pengerjaan ataupun bahannya dan pengerjaanya cukup lama. Makanya untuk harga Batik Tulis biasanya untuk kalangan menengah ke artas.

LANGGENG Batik karya rancangan ternama dari Lily Mariasari Wijaya memberikan motivasi kepada kalangan pemula maupun kaum Milenial yang ada di Kota Jakarta. Karya yang elegan dan klasik yang mengembangkan 8 ICON SENI BUDAYA JAKARTA yang disesuaikan dengan PERGUB DKI JAKARTA.

Karya dari ELEMWE ini mendapat respon dari Pemrov DKI jakarta maupun pelaku usaha fashion di indonesia. Sekelompok Para PemBatik di bina oleh ELEMWE yang bertujuan untuk mempromosikan budaya dan kesenian Kota Jakarta di indonesia. (Bbg)