KITA Deklarasi di Gedung Juang45 Berikut Penjelasan dari Inisiator

0
208
Spread the love
Deklarasi KITA di Gedung Juang45, Ist

TEMPO|Jakarta- KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) yang di inisiator oleh Drs. Yanes Yosua Frans, Kolonel Sus (Purn) Suharno sebagai komite organisasi, dan Jerry F. Monintja, SH. Sebagai Steering Commite, menjelaskan suap bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun membangun masyarakat Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan.

“Tidak ada Kami, tidak ada Kamu. Yang ada KITA, KITA Indonesia,” kata Yanes Yosua Frans sebagai deklarator dan pendiri KITA dalam keterangan pers, Jumat, 11 September 2020.

“KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” ujarnya dengan tegas.

“Pemerintahan Jokowi memang harus dikritik secara konstruktif. Hak berpendapat dan berkumpul dijamin konstitusi. Tetapi, jangan ada kelompok yang terus memelihara dendam, secara nyinyir, seperti ingin rebut kekuasaan, itu sangat tidak elok,” urainya lagi.

Menurutnya, kritik yang konstruktif dan argumentatif dibutuhkan agar pemerintah serius menghadapi pandemi COVID-19, bukan melemparkan kritik yang menyerang personal. Karena itu, KITA berharap para tokoh bangsa memberi semangat persatuan dan gagasan kebangsaan yang konstruktif.

“Kita ingin para tokoh bangsa ini berjiwa negarawan, bukan yang haus kekuasaan. Apa pun motifnya, jiwa kenegarawanan para tokoh sangat diperlukan untuk Indonesia saat ini,” tambahnya lagi

KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama. Indonesia yang ber-Bhinneka dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 saat ini harus semakin ditegakkan. Sehingga NKRI adalah harga mati. Para tokoh dan elemen relawan Joko Widodo (Jokowi-Maruf Amin) turut mendeklarasikan yang disebut KITA Koalisi Indonesia Tetap Ada.

Sementara itu, menyikapi hal ini salahseorang deklator lainnya, Dr.Advokat Vetty Pratiwi, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya tetap untuk tetap mengawal program dan kebijakan pemerintah dan tetap berdiri di garis terdepan.

Berikut isi maklumat yang dinyatakan oleh Koalisi Indonesia Tetap Ada (KITA) saat deklarasi KITA yang diadakan di Gedung Juang45, Jakarta pusat, jumat (11/09/2020).

1. Bahwa, KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) yang berasal dari berbagai Organisasi Sosial Kemasyarakat, lintas Profesi, lintas Agama, Suku, Ras dan Golongan sepakat untuk berkumpul dan bertekad menggebrakan semangat pergerakan moral (KITA), dengan slogan bahwa, KITA INDONESIA-KITA PANCASILA.

2. Bahwa, KITA Indonesia menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara serta Undang-undang Dasar 1946.

3. Bahwa, oleh karenanya KITA Indonesia, dengan ini mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk menjaga Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dari upaya pihak-pihak tertentu untuk menggantikan Pancasila sebagai Dasar Negara dengan Paham ldiologi Transnasional, yaitu “seperti” Negara Khilafah.

4. Bahwa, untuk mengamankan Pancasila maka salah satu komitmen KITA adalah mengamankan Pemimpin Nasional dibawa Kepemimpinan IR. H. JOKO WIDODO dan PROF. DR. KYAI H. MA’RUF AMIN selaku Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hingga masa akhir tugasnya, Periode 2019 – 2024.

5. Bahwa, apabila ada pihak-pihak yang merongrong PancasiIa dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mengacau Keamanan Negara, maka KITA (Koalisi Indonesia Tetap Ada) dengan tegas meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk memproses pelakunya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan KITA, “KITA INDONESIA KlTA PANCASILA”, SEJATI berjuang bersama untuk kepentingan dan masa depan Bangsa, Negara Republik Indonesia.(Bt)

 

Editor: Red