Daerah 

JUNAIDI SOSIALISASIKAN PROGRAM MITRA DI KABUPATEN LAMPUNG UTARA

 

TEMPOJAKARTA.COM – LAMPUNG Anggota DPR RI Fraksi PKS, A. Junaidi Auly menyampaikan dalam acara sosialisai penggunaan QRIS bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung bahwa, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

Giat ini berlangsung di Gedung Kopri, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara yang di hadiri oleh masyarakat dan juga aparatur pemerintah tingkat kecamatan, Senin (22/8/2022)

Junaidi menambahkan, QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat dan terjag‚Äča keamanannya.

“Dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) yang berlogo QRIS,” kata Junaidi.

Putra daerah Lampung ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hijrah ke metode pembayaran Digital karena mudah, cepat dan aman.

Selain itu, Junaidi mengajak masyarakat untuk CBPR (Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah), slogan CBPR ini baik ditanamkan kepada masyarakat agar mengenali, merawat, menjaga serta memggunakan Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI.

“Mari kita semua untuk beralih ke metode pembayaran digital, karena banyak keuntungan yang kita dapatkan selain mudah, cepat, juga aman karena semua prosew taransaksi kita di bawah naungan Bank Indonesia, dan tentunya di awasi oleh OJK,” tutup Junaidi.

(Raja Paluta)

Related posts