• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Enam Motif Batik Karya Perumda RHJ, Kado Istimewa Hari Jadi Kabupaten Rohul Ke 23 Tahun 2022

Byadmin

Okt 10, 2022

TEMPOJAKARTA.COM-ROKAN HULU Sebagai bukti kecintaan kepada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang berjuluk Negeri Seribu Suluk, tidak cukup dengan kata-kata, tapi harus dibuktikan dengan karya-karya positif.

Atas hal ini, pada momen Hari Jadi Kabupaten Rohul yang ke 23 Tahun 2022, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Rokan Hulu Jaya (RHJ) menyajikan Enam Motif Batik sebagai kado istimewa.

“Perumda RHJ sebagai produsen Batik Rohuk yang terdiri dari 6 Motif, Sicuriang, Suluo Kekaik, Sesuli Banja, Zaleha, Tugu Ratik Togak dan Sicuriang Ludai,” kata Dirut Perumda RHJ H Marjeni SE MM, Minggu (9/10/2022).

Lanjutnya, bahkan pada kegiatan Bazar menyongsong Hari Jadi Kabupaten Rohul ke 23 di Astaka MTQ Pasir Pangaraian, Sabtu (8/10/2022), Manajemen Perumda RHJ aktif memasarkan dan menggalakkan pemakaian Batik Rohul.

“Sebagai seragam pegawai di berbagai Instansi Pemeritah Daerah, Pemerintah Pusat, Swasta, BUMN, BUMD, Perbankan, Perhotelan, Perguruan Tinggi dan Sekolah,”katanya

“Khusus untuk sekolah Batik Rokan Hulu Motif Tugu Ratik Togak sudah dipakai sebagai seragam di berbagai sekolah SD dan SMP di Kabupaten Rokan Hulu,” tambah Marjeni

Dia menambahkan, pemakaian Batik Rohul kedepannya secara luas menimbulkan multiflier effect terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Khususnya para penjahit yang ketiban rezeki luar biasa untuk menjahit batik Rokan Hulu,” pungkas Marjeni SE mengakhiri.

(PR/AL)