• Rab. Feb 21st, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

JUNAIDI AULY: RUPIAH MERUPAKAN SALAH SATU SIMBOL KEDAULATAN NKRI

Byadmin

Feb 22, 2023

TEMPOJAKARTA.COM-LAMPUNG Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly, turut hadir dalam acara Partisipasi Edukasi Publik dengan tema Cinta, Bangga dan Paham Rupiah (CBP) yang diselenggarakan Yayasan Indesa dan Bank Indonesia di Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (21/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Junaidi Auly menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting dalam rangka memberikan berbagai informasi kepada masyarakat bagaimana cara memperlakukan uang Rupiah secara tepat.

Putra asli kelahiran Lampung ini berharap Bank Indonesia agar terus melakukan edukasi dalam rangka meningkatkan kecintaan, kebanggan dan pemahanan Rupiah.

Lanjut Junaidi, penguatan kecintaan, kebanggan dan pemahanan Rupiah kepada masyarakat juga akan menguatkan peran rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.

Anggota DPR RI Fraksi PKS mengingatkan bahwa rupiah bukan sekedar alat pembayaran semata, melainkan juga rupiah merupakan salah satu simbol kedaulatan NKRI dan alat pemersatu bangsa.

“Diharapkan kedepannya tidak ada lagi tindakan-tindakan yang dapat merusak Rupiah, karena dengan menjaga rupiah sama dengan menjaga kedaulatan negara,” tutup Junaidi.

(PR)