Meskipun Ditengah Pandemi, Ikatan Remaja Pekayon Uji Kreatifitas Tanpa Batas

0
62
Spread the love
(Ket.gambar: Ketua Pelaksana HUT RI ke-75 Ikatan Remaja Pekayon, Annisa Tanzilah, Foto;Istimewa)
TEMPO| Jakarta- Di tahun 2020, Covid-19 sedang melanda sebagian belahan dunia, khususnya negara Indonesia. Tepat dibulan Agustus, Covid-19 masih menyelimuti negara tercinta Indonesia.
Meskipun dengan adanya Pandemi ini tidak melunturkan rasa semangat juang masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati HUT-RI ke-75 tahun.
Salahsatunya, para remaja yang berada di wilayah Pekayon Jakarta Selatan yang dikenal dengan Ikatan Remaja Pekayon.
Seperti yang dikatakan oleh ketua pelaksana HUT RI ke-75 Ikatan Remaja Pekayon Annisa Tanzilah, menjelaskan bahwa peringatan hari kemerdekaan Indonesia, IRP mengadakan berbagai perlombaan virtual yang mana perlombaan tersebut terdiri dari lomba mewarnai usia 7 tahun kebawah, lomba mewarnai dan menggambar usia 8 tahun sampai 13 tahun.
“Lomba iklan masyarakat tentang virus covid-19 untuk remaja, lomba video kreatif keluarga dalam rangka memperingati HUT RI ditengah Pandemi, dan lomba kontes foto keluarga bertema; Perlombaan virtual tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 15 Agustus 2020 yang dimana untuk opening acara dan berjalannya perlombaan tersebut via ZOOM dan kemudian untuk pengumuman pemenang perlombaan tersebut dilaksanakan via zoom juga pada tanggal 17 Agustus 2020,” ujar Annisa Tanzilah dilansir dari keterangan rilis pers yang dikirim nya, Senin(17/08/2020)
Kemudian terkait dengan pembagian hadiah dilaksanakan dilapangan yang dimana tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.
“Demikian kegiatan IRP pada saat Pandemi yang dimana kita sebagai remaja tidak boleh stagnan hanya diposisi itu saja, kita sebagai penerus generasi bangsa harus dapat memposisikan diri kita sesuai dengan keadaan yang ada dan kita juga harus meningkatkan kreativitas kita meskipun didalam masa Pandemi saat ini,” jelasnya lagi mengatakan.
Semangat 45 untuk para pemuda bangsa, lahirkan generasi penerus bangsa guna mewujudkan negara Indonesia yang maju dan damai sejahtera.(*)
Reporter: Lomes/AK/foto:Ist
Editor Redaksi: Halmans/BLS