SEMMI Surabaya: Selamat hari perempuan sedunia 2022

Selamat hari perempuan sedunia 💚💛

Gerakan kesetaraan gender di Indonesia pada saat ini terus bergulir dengan berbagai metode, baik melalui media massa, elektronik, seminar-seminar dan
lainnya. Isu-isu yang berkaitan dengan kesetaraan gender banyak diperbincangkan baik dikalangan individu, kelompok, organisasi, ataupun lembaga. Kesemuanya menyuarakan gagasan tentang pentingnya kesetaraan meskipun dalam pengimplementasinnya akan berbeda-beda.

Bidang Kewanitaan SEMMI secara struktural sebagai sebuah badan khusus SEMMI yang bersifat semi otonom dan berfungsi sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan soft skill para kader SEMMI wati. Fungsi bidang ini yaitu sebagai wadah koordinasi peningkatan dan pengembangan potensi kader SEMMI dalam wacana dan dinamika pergerakan perempuan.

SEMMI berusaha mengambil peran dalam wacana Kesetaraan Gender untuk menyuarakan kaum perempuan dalam memperoleh kesempatan dan hak-haknya sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan nasional, dan kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan tersebut tanpa memandang gender.

Pola Pembinaan kader SEMMI Wati, di maksudkan bukan hanya sekedar mencetak seorang muslimah yang memiliki intelektual cerdas, di harapkan juga konsen dalam isu keadilan dan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki, karena merupakan salah satu tujuan pembangunan Indonesia yang artisnya selaras dengan tujuan dari pada SEMMI yakni membentuk manusia yang beriman sempurna kepada Allah SWT, dengan bertaqwa teguh, berilmu pengetahuan luas, beramal untuk kepentingan Nusa dan Bangsa Indonesia dalam mencapai masyarakat Sosialis Indonesia, khususnya dan ummat manusia umumnya.

sumber: instagram.com/semmicabangsurabaya

Related posts