• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Jalan Panjang Peran Millenial Menuju, Era Baru Indonesia 2024-2045

Byadmin

Mei 22, 2022

JAKARTA (tempojakarta.com) Perjuangan tersebut diawali dengan adanya peristiwa Sumpah Pemuda 1928 dimana para pemuda Indonesia dari seluruh Wilayah Indonesia Mengikrarkan Suatu Sumpah untuk bertanah Air satu,dan berbahasa satu Indonesia.Semua perjuangan yang telah dikerahkan berakhir dengan terciptanya kemerdekaan yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945, dengan dasar negara yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ditahun 2045 Indonesia mencapai usia 100 Tahun Kemerdekaan,sebagian orang mengatakan Era Keemasan.Pemerintah Indonesia telah mencanangkan bahwa 2045 Sebagai tahun “Indonesia Emas”.Negara Indonesia diharapkan terus Maju dan berkembang mencapai tujuan dan kesejahteraan,serius dan unggul dalam segala bidang serta mampu bersaing dengan Negara Maju Lain nya.

Untuk mewujudkan mencapai atau Menuju pada Era Baru Indonesia,diperlukan suatu upaya,usaha,kerja keras yang signifikan.Membuka lapangan kerja yang produktif serta melakukan pengembangan keahlian,Inovasi dan Technologi.

Bangsa Yang Maju Menuju Era Baru Indonesia Emas Adalah bangsa yang didalamnya mengikutsertakan peran generasi muda.sebab Generasi Peneruslah yang nantinya membangun Peradaban baru Bangsanya.Generasi muda memiliki peran penting yang tidak terpisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Direktur Rumah Inspirasi Indonesia Rinno Hadinata menegaskan indonesia harus mampu menumbuhkan minat baca bagi generasi muda,membentuk jiwa kewirausahaan dan Leadership.Generasi Muda Indonesia harus terus dilibatkan dalam proses pembangunan bangsa,pembentukan karakter harus holistik,komprehensif berbasis pancasila bukan liberalisme atau komunisme.Menanamkan Nilai nilai pancasila itu pada 3 Aspek Kebenaran,Keadilan dan kejujuran.

Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang Mampu Menghargai Sejarah perjalanan Bangsanya.Menghargai setiap Perbedaan bukan memicu konflik kepentingan.dan Meletak kan Peran Generasi Muda nya dalam mengawal Perjalanan Bangsa dalam memberi koreksi serta saran dalam setiap kebijakan dan tata kelola Pemerintahan yang baik dirumuskan bersama.

Sering sekali peran Generasi Muda Indonesia berbenturan tekanan politik.tutur Pria berdarah Ternate Jawa Ini.Ungkap Rinno Hadinata Putra Jawa,Terate.

(Bbg)