Uncategorized 

Ayep Zaki Resmi Dilantik Sebagai Bendara DPP Himpunan Perusaha Nahdliyin

Jakarta.(tempojakarta.com) 08 Juni 2022. Pegiat ekonomi kerakyatan dan pertanian, H Ayep Zaki, S.E., M.M. telah resmi dilantik sebagai bendahara Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) pada acara Pelantikan dan Musayawarah Kerja Nasional (Mukernas) HPN masa khidmat 2022-2027, di Hotel Sultan, Jakarta, 8-9 Juni 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa HPN menjadi rumah para ekonomi tentunya para nahdliyin, yang berdasarkan sejarah sudah menjadi pengusaha sejak tahun 1988.

“Ini adalah suatu hal yang luar biasa karena HPN ini telah melahirkan wirausaha lebih banyak daripada aparat sipil negara, menjadi pengusaha yang tangguh. Tentunya saya berharap para pengusaha yang tergabung dalam HPN dapat meningkatkan kualitasnya maupun kapasitas dan pemerintah selalu siap untuk bekerjasama dengan HPN dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian umat” ucap Airlangga

Sementara diangkatnya Ayep Zaki yang merupakan kader NasDem sekaligus Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat menjadi Bendahara PP HPN tak lepas dari keberhasilan beliau dalam melakukan pembangunan ekonomi kerakyatan sejak 2005. Beliau memang dikenal sebagai salah satu tokoh penggerak ekonomi di bidang pertanian.

“Ini adalah bentuk dukungan yang luar biasa terhadap aktivitas yang selama ini saya jalankan terkait pembangunan ekosistem ekonomi keumatan khususnya di bidang pertanian. Dengan resmi dilantiknya saya, maka saya akan menyampaikan aspirasi saya terutama untuk budidaya kedelai dan jagung” kata Ayep Zaki

Sebagai bagian dari Pengurus Pusat HPN, Ayep Zaki akan terus komitmen dalam program ekosistem pertanian dalam membantu ketahanan pangan

“Saya punya misi besar, yang saya kerjakan ini adalah untuk kepentingan hajat hidup orang banyak, untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi, untuk kepentingan swasembada pangan dan secara otomatis untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia” tutup Ayep Zaki(M.R)

Related posts