• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Bupaten Brebes Melantik 18 Kepala Desa Terpilih 2022

Byadmin

Jun 13, 2022

JAKARTA (tempojakarta.com) Brebes Bupati Kabupaten Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E, M.H secara resmi melantik 18 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan Kepala Desa Serentak tahap 3 di wilayah Brebes Selatan pada 18 Mei 2022 yakni Bumiayu, Paguyangan, Sirampog, Bantarkawung, Salem dan Tonjong. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades masa bakti 2020-2028 ini dipusatkan di Gedung Pendopo II Bumiayu Brebes, Senin (13/06/2022).

Diantara kades yang dilantik itu, ada beberapa kades yang sudah memasuki periode kedua, namun ada juga kades yang dilantik ini merupakan wajah-wajah baru.

Pelantikan Kades kali ini dimana sebelum pelantikan, perjalanan menuju lokasi acara, para Kades secara bersama – sama berkumpul di masing-masing Kecamatan dilanjutkan perjalanan menuju Gedung Pendopo II Bumiayu tempat berlangsungnya acara dengan disaksikan masyarakat sekitar.

Dalam prosesi pelantikan ini 18 Kades terpilih secara satu persatu maju untuk penyematan lambang dan lencana oleh Bupati Brebes.

Bupati Brebes dalam sambutannya mengatakan Kepala Desa adalah garda terdepan dalam menanggapi semua masalah yang ada di desa, Kades mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa.

Bupati juga mengharapkan agar Kades tidak meraup keuntungan dari sebuah kepemimpinan, selalu berhati hati dalam penggunaan dana desa, jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum. Hal hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat dan selalu berkoordinasi dengan Camat.

Sementara itu Listuti, S.Pd salah satu Kepala Desa wanita dari 18 Kades terpilih mengatakan dirinya sangat senang dan bangga bisa menginspirasi wanita lain untuk maju, sebagai pilihan masyarakat siap untuk bekerja buat masyarakat Desa Purwodadi Kecamatan Tonjong yang akan dipimpinnya. Listuti juga mengatakan akan menggali potensi-potensi didesa Purwodadi terutama perempuan dan akan terus meningkatkan kegiatan kepemudaan yang lebih maju lagi serta akan meningkatkan pelayanan pelayanan didesa untuk masyarakat desa Purwodadi.

Turut berhadir pada acara pelantikan ini Wakil Bupati Brebes, Ketua dan Anggota DPRD Brebes, Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, para ketua panitia pemilihan Kades, Badan Perangkat Desa, serta istri – istri Kades terpilih.(Bamsur)