• Rab. Feb 21st, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

RELAWAN PERAKSI,FAKTA HUKUM BUKAN POLITISASI PENCOPOTAN KAPOLRI

Byadmin

Jul 23, 2022

 

JAKARTA  TEMPOJAKARTA.COM Kordinator Nasional Relawan Peraksi Jokowi-Ma’ruf Amin Rinno Hadinata menuturkan Wajar masyarakat kritis dengan kasus kematian Brigadir J yang tewas di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Kasus ini belum terlalu lama,belum sebulan. Jadi kita kritis tapi harus objektif itu aja, kan semua apa yang disampaikan oleh masyarakat didengar. Kita ikutin aja tim penyidik bekerja sembari kita kawal bersama.

“Kalau sampai pencopotan Kapolri terlalu jauhlah. Jadi kita kritisi tapi objektif, jangan melebar kemana mana ini isunya. Jangan dipolitisasi kasus ini sangat berbahaya.Presiden Joko widodo juga sudah menyampaikan agar kasus tewas nya Brigadir J dibuka dengan Jelas dn transparan agar publik bisa melihat kinerja baik Institusi Kepolisian.

Rinno minta Kapolri listyo Sigit Prabowo segera mengeksekusi Fakta hukum yang telah diterima oleh Tim Gabungan.Kapolri sebagai pucuk pimpinan tertinggi Institusi Kepolisian harus segera mewujudkan Slogan POLRI Presisi,tegas dan tak perlu ragu.

Temuan terbaru Polri dalam kasus ini, tim berhasil mendapatkan rekaman CCTV di dekat rumah Irjen Ferdy Sambo yang menjadi lokasi baku tembak.

Terkait kasus ini, Polri juga telah menonaktifkan 3 perwira tingginya, yaitu Ferdy Sambo sendiri kemudian menyusul Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi. Tutur Rinno Pria Berdarah ternate Jawa ini.(red)