Uncategorized 

Sijago Merah Mengamuk Di Muara Dilam  Mengamuk, Polri Bersama Masyarakat  Berjibaku Padamkan Api Kerugian Ditaksir 700 Juta

 

 

TEMPOJAKARTA.COM ROKAN HULU Kebakaran  Dua  Rumah Parmanen dan Dua   Kios di Jalan Lintas Muara Dilam – Bonai Darussalam Dusun III Sei Murai Desa Muara Kecamatan Kunto Darussalam  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jum’at (12/8/2022) sekitar pukul 17.00  Wib.

“Benar, Kita sudah  turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan olah  Tempat Kejadian Peristiwa (TKP),” kata Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Kuntodarussalam AKP Fandri SH, Sabtu (13/8/2022)

Lanjutnya, Korban Joko Siswoyo  (32), Pemilik 1 Unit Rumah dan 1 Unit Kios dan Mini Astuti  (45) Pemilik 1 Unit Rumah dan 1 Unit Kios, dengan Saksi – saksi  Isan (50), Toni Afrizal (33),  Cip Roni, SH (33)dan  Devi Siskayanti (istri korban  Joko Siswoyo) (31)

Masih AKP Fandri menjelaskan, peristiwa tersebut, berawal  pada saat Istri Joko Siswoyo (Devi Siskayanti) sedang memasak memanaskan Minyak Goreng di dapur.

Lalu, Devi meninggalkan Kompor tersebut dalam keadaan hidup.

Kemudian, Devi melihat anaknya dan duduk di Teras Samping rumah.

Pada saat sedang di Teras Samping rumah tersebut, kemudian  Devi Siskayanti melihat api dari arah dapur, sudah membakar Pelafon atap rumahnya di bagian dapur.

Melihat kebakaran tersebut, kemudian Devi berteriak meminta tolong kepada Masyarakat

Seterusnya, datang saksi 1, 2 dan 3 langsung berusaha memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

Namun api tidak dapat dipadamkan, selanjutnya terjadi Ledakan Tabung Gas Satu kali yang membuat api semakin membesar

Sehingga membakar Dua Unit rumah permanen dan Dua Unit kios Permanen satu hamparan hingga ludes terbakar

Dalam kebakaran tersebut, Masyarakat berusaha memadamkan Api dengan alat seadanya, karena jarak Mobil Pemadam Kebakaran dari Kelurahan Kotalama dengan TKP kebakaran dengan jarak 30 Km dan kondisi jalan Keriting berlobang

Sehingga masyarakat tidak menghubungi Petugas Damkar Kecamatan Kunto Darussalam.

“Adapun penyebab Kebakaran diduga Kompor Gas yang sedang menyala sedang memanaskan Minyak Goreng di dapur dan ketika itu ditinggal   Devi pergi melihat anak di teras samping dan tanpa disadari api sudah membesar dan membakar Pelafon rumah,” terang Fandri.

Dijelaskan Dia, kerugian Materil (Rugmat) 1 Unit Rumah Permanen Ukuran 12 x 16 M, 1 Unit Rumah Permanen Ukuran 8 x 16 M, 2 Unit Kios Permanen Uk. 5 x 16 M, Surat-surat penting berupa KK, KTP, Ijazah Sekolah dan Sertifikat Rumah dan lainnya  ditaksir mencapai 700.000.000.

“Untuk itu atas kejadian tersebut, Personil, selain turut melakukan pemadaman, kita sudah mencatat saksi-saksi, mengamankan Barang Bukti serta memasang garis Police Line di TKP,” pungkas AKP Fandri mengakhiri

Terlihat pada kejadian  tersebut, turut Personil  Polsek Kunto Darusaalam bersama Masyarakat sekitar saling bahu-membahu, berjibaku di TKP untuk memadamkan api.

Tampak, ketika itu, Kanit Reskrim Aiptu  S Sihotang  SH, Kanit Intelkam Aipda Roma Desliko SE, Bhabinkamtibmas Bripka Raynol  Saputra, Bhabinkamtibmas Bripka  Juwato, Anggota Unit Intekam Bripka Alif  Firdaus, Anggota Unit Reskrim Bripda  Deni Sastra.

(Raja P )

Related posts