• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Wamenaker RI Bersedia Hadir Menjadi Saksi Saat Penanda Tanganan PKB PT PLN (Persero)

Byadmin

Sep 17, 2022

TEMPOJAKARTA.COM – Ketua Umum SP PLN Bpk. M. Abrar Ali, SH juga menjelaskan beberapa upaya-upaya yang telah dilakukan oleh SP PLN untuk menyatukan kembali semua aspirasi yang ada kedalam wadah organisasi SP PLN, namun hingga saat ini belum mencapai titik temu. Lebih lanjut dijelaskan oleh M. Abrar Ali, bahwa pada dasarnya ketiga serikat pekerja yang ada tersebut, dahulunya merupakan organisasi setingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari SP PLN yang karena mungkin tidak puas dan kurang sabar aspirasinya tidak segera terealisasikan oleh DPP SP PLN, maka mereka mendeklarasikan berdirinya serikat pekerja yang baru, padahal apa yang menjadi aspirasinya sedang dalam proses diperjuangkan oleh SP PLN, tegas M. Abrar Ali lebih lanjut.

Dengan penjelasan panjang lebar dari Ketua Umum SP PLN Bpk. M. Abrar Ali, SH tersebut, WAMENAKER RI Bpk. Afriansyah Noor tetap meminta SP PLN untuk terus berusaha mengajak komunikasi ketiga serikat pekerja yang ada, sehingga apa yang menjadi harapan beliau beserta harapan dari Direktur Utama PT PLN (Persero) Bpk. Darmawan Prasojo dan Direktur Management SDM PT PLN (Persero) Bpk. Yusuf Didi Setiarto akan adanya 1 (satu) serikat pekerja saja dilingkungan PT PLN (Persero) bisa segera terwujud kembali sebagaimana awal berdirinya SP PLN pada tahun 1999. Beliau juga kembali menegaskan kesediaannya untuk hadir dan menyaksikan peristiwa bersejarah penandatanganan PKB Periode Tahun 2022-2024 antara Direktur Utama PT PLN (Persero) Bpk. Darmawan Prasojo dengan Ketua Umum SP PLN Bpk. M. Abrar Ali,SH.

Usai pembahasan tersebut, dilakukan penyerahan plakat SP PLN oleh Ketua Umum SP PLN Bpk. M. Abrar Ali, SH kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Bpk. Afriansyah Noor sebagai bentuk rasa terima kasih karena telah diterima melakukan audiensi serta mendapatkan masukan serta saran-saran beliau yang cukup bermanfaat bagi SP PLN. Dan pada akhir acara, dilakukan sesi foto bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.