TNI 

Jaga Kebugaran dan Bentuk Postur, Prajurit Wijayakusuma Senam Senjata

TEMPOJAKARTA.COM-Banyumas Untuk menjaga kebugaran tubuh dan melatih kemampuan fisiknya, prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma usai melaksanakan Upacara Bendera lakukan senam senjata, Senin (10/10/2022) di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan ini, merupakan bagian dari senam militer untuk membentuk postur prajurit ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani.

Sebelum senam senjata dilaksanakan, diawali senam peregangan untuk melenturkan jaringan organ tubuh, dilanjutkan dengan senam senjata yang dipimpin Bintara Jasmani (Bajas) Korem 071/Wijayakusuma.

Kajasrem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Supriyadi mengatakan, senam senjata sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit di dalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa Pandemi Covid-19.

‚ÄúSelain itu, senam senjata juga melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid. Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks”, terangnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program satuan Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka pembinaan fisik prajurit Wijayakusuma.

Dikatakan, pembinaan fisik prajurit Wijayakusuma dilaksanakan terprogram oleh Korem 071/Wijayakusuma setiap harinya baik yang dilaksanakan perorangan melalui olahraga mandiri maupun kelompok. Dengan tujuan, untuk melatih kemampuan fisik dan menjaga kesehatan prajurit dan PNS nya, sebagai sarana untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.(Drt)

Related posts