• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Gerbong Pecinta Sandiuno Salurkan Bantuan Subsidi BBM

Byadmin

Nov 8, 2022

Tempojakarta.com-Purwokerto,Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) menyalurkan bantuan Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Ratusan Ojek Online (Ojol) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam keterangannya, Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno pusat Vienkan Bahreyis mengatakan penyaluran bantuan subsidi BBM di khususkan untuk ojek online (ojol) di wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (Barlingmascakeb) yang dilaksanakan hari ini (08/11/22) dan dipusatkan di Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang dilaksanakan tim GPS pasca naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Ia mengharapkan bantuan subsidi BBM yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban dan dapat bermanfaat bagi para ojol.

Lebih lanjut, Vienkan mengatakan kegiatan berbagi Voucher BBM yang diinisiasi oleh tim GPS itu merupakan salah satu implementasi dari nilai budaya yang luhur, yaitu kepedulian sehingga kami dapat membantu sesama dengan kegiatan ini.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Provinsi Jawa Tengah Khafidoh Asro SH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka batuan pemulihan ekonomi para ojol di wilayah Kabupaten Banyumas pasca kenaikan BBM yang dirasa berat oleh para ojol.

“Kami Gerbong Pecinta Sandi Uno memberikan subsidi BBM kepada 250 Ojol dengan membayar Rp. 4.000 untuk membeli 2 liter bensin Pertalite di SPBU.
“Alhamdulillah antusias para Ojol sangat tinggi, kuota yang kami sediakan sejumlah 250 subsisdi BBM dalam waktu singkat habis,”tuturnya.

Sementara itu, salah satu Ojol penerima Voucher BBM Komarudin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh tim GPS. 

“Alhamdulillah kami merasa tertolong, sangat terbantu dan semoga silahturahmi ini tidak terputus sampai di sini saja, dan bisa berlanjut ke depannya. Semoga ini menjadi berkah untuk semua,” katanya.

/Iemzet