• Rab. Feb 28th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Sedekah Jumat Berkah, Berbagi Kepada Sesama Itu Indah

Byadmin

Nov 11, 2022

Tempojakarta.com-Pemalang, Hari Jumat adalah hari yang paling utama dan berkah dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Pada hari Jumat Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Jumat berbagi kali ini Tim (RB) Rizal Bawazier melaksanakan Jumat berkah di Masjid An-Nur Jalan Gatut Subroto Balutan, Purwoharjo Comal, Pemalang, Jawa Tengah, pada Jumat (11/11/2022).

Seperti biasa Caleg PKS DPR-RI Dapil X Rizal Bawazier ini, melalui timses nya baru saja salurkan Jumat berbagi yang ke Tujuh putaran,”termasuk di Masjid An-Nur yang beralamat di Kel.Purwoharjo, Kecamatan Comal. Mengingat jauh sebelumnya sudah berjalan sedekah Jumat berkah diberbagai Masjid di Pemalang, Pekalongan, Batang.

Setidaknya kita sudah menjalankan sesuai Sabda yang disampaikan oleh baginda Rasul, “Nabi Saw bersabda : tidak sempurna iman seseorang yang kenyang perutnya sedangkan tetangga sebelahnya lapar ( H.R Baihaqi )

Bahwa,”Memberikan makanan untuk saudara muslim yang lain ternyata bukan hanya bernilai sosial kemanusiaan tetapi juga menunjukkan kualitas iman seorang muslim.

Seperti yang disampaikan Asikin (55) seorang Jamaah Sholat Jumat dengan senang hati mengaku bahagia dapat bantuan nasi kotak sehabis Sholat Jumat berjamaah. Sepulang dari sini saya bisa langsug makan. Semoga ini saling mendapat berkahnya bagi penerima maupun pemberinya amin.

Selain itu adanya nasi kotak ini saya bisa mengenalnya sosok yang sebelumnya tidak mengenal sosok Bapak ini (Rizal,. red), Ungkapnya Asikin depan Media ini.

Sementara itu pihak Tim (RB) wilayah Comal, Kusdianto usai melaksanakan Jumat berkah, mengatakan adanya kegiatan Jumat berbagi oleh bapak Rizal Bawazier ini, “kami di daerah tetap mendukung. Baru saja di Masjid An-Nur, kami salurkan sejumlah 200 kotak nasi, dan alhamdulilah diterimakan semua, tuturnya.

Masih kata Kusdianto, kami terus mendukung kegiatan Bapak Rizal Bawazier untuk Caleg DPR-RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Daerah Pemilihan Jawa Tengah dapil X yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Pekalongan Kota dan Kabupaten Batang, Pungkasnya. (Rae)