• Rab. Feb 21st, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

KONI Rohul Dikukuhkan, Hery Islamy, Targetkan Rokan Hulu Tuan Rumah POR Prov Tahun 2026

Byadmin

Jan 1, 2023

TEMPOJAKARTA.COM-ROKAN HULU Dengan semangat yang tinggi serta konsep Kebersamaan untuk memajukan olahraga, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi dikukuhkan Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Hoesin, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Pengurus KONI Provinsi Riau, para Pimpinan Unsur Forkopimda Rohul, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Ketua Cabor se Rohul, Wartawan, LSM dan lainnya.

Pengukuhan tersebut sesuai, Surat Keputusan KONI Riau Nomor: 71 Tahun 2022 tentang Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu masa Bhakti 2022-2026, ditetapkan di Pekanbaru, pada Tanggal 28 Desember 2022 ditandatangani Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Hoesin

Kemudian, sesuai lampiran Ketua Umum Surat Keputusan KONI Riau Nomor: 71 Tahun 2022, Tanggal 28 Desember 2022, Ketua Umum tentang susunan Pengurus KONI Rohul Masa Bhakti 2022-2026, Ketua Umum Hery Islamy ST MT, Sekretaris Umum Erpan Utama SE SH MH dan Bendahara Umum Syahroni SE.

Hery Islamy, sebagai Ketua Umum KONI Rohul yang baru saja dikukuhkan, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan KONI Provinsi sebagai induk organisasi

“Tentu kita bertanya kepada KONI Provinsi terhadap segala bidang-bidang yang di sana, untuk melengkapi segala kekurangan-kekurangan yang ada,” katanya

Untuk jadi Tuan Rumah POR Prov, lanjutnya, hasil komunikasi dengan KONI Provinsi siapa bisa. “Untuk itu Rohul, Bapak Bupati mendukung rencana Rokan Hulu Tuan Rumah POR Prov,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Hoesin, mengharapkan agar organisasi KONI Rohul tetap mengedepankan soliditas organisasi.

“Prestasi tanpa biaya itu sulit, kemudian soliditas organisasi harus menjadi yang paling utama,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman, menyampaikan apresiasi kepada Pengurus KONI Rohul yang baru saja dilantik, semoga bersemangat melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi pokok masing-masing.

“Kemudian Pengurus KONI Rohul melakukan penataan yang baik, kepada Pengurus Cabor untuk memberikan tugas dan semangat kepada mereka, agar KONI yang sekarang benar-benar dapat memajukan olahraga,” katanya

Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Suluk ini juga, memberikan apresiasi terhadap semangat dan cita-cita Ketua Umum KONI Rohul yang merencanakan penyelenggaraan POR Prov 2026 Kabupaten Rohul menjadi Tuan rumahnya.

“Ya kita punya cita-cita Yah, angan-angan, agar POR Prov ada di Rokan Hulu, tentu kita siapkan prasarananya, mudah-mudahan Allah mengizinkan, agar Tahun 2026 mendatang saya bisa membangun sesuatu di Rokan Hulu,” paparnya.

(Darwin Saleh Rambe)