• Rab. Feb 21st, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Lewat Mekanisme Alotnya Muswil III Riau, Akhirnya Putra Jati Rohul Nirwanto S Pd i, Pimpin PEKAT IB Riau Untuk 5 Tahun Kedepan

Byadmin

Feb 4, 2023

TEMPOJAKARTA.COM-PEKAN BARU Lewat Musyawarah Wilayah (Muswil) III Tahun 2023, Jum’at (3/2/2023) Malam di Hotel Grand Elite Pekanbaru yang berjalan begitu alot, akhirnya Pengurus Wilayah (PW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Provinsi Riau dinakhodai Nirwanto S Pd, i untuk Lima Tahun mendatang.

Muswil III tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Sidang, Ahmad Fauzan, Sekretaris Khoril Domo, Anggota Beny FG, Dhepbon dan Febrian, sedangkan dalam persidangan itu hanya ada Satu Calon Tunggal, sehingga Nirwanto S Pd i terpilih secara aklamasi.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Sidang Muswil III, Ahmad Fauzan, menyampaikan setelah terpilihnya Ketua Nirwanto S Pd i, makan akan ditetapkan Tim Formatur terdiri dari Unsur Pengurus DPP, DPW dan DPD.

“Nanti, Tim Formatur akan membentuk serta merampungkan Pengurus dengan waktu Satu Bulan kedepannya, setelah rampung baru dilakukan pelantikan,” sebut Fauzan.

Sementara itu, Ketua Terpilih Nirwanto S Pd i, menjelaskan, dengan perjuangan yang melelahkan, akhirnya saat ini, dirinya terpilih menjadi Ketua PEKAT IB sesuai dengan ketentuan AD ART Organisasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita dipercaya rekan-rekan, untuk kedepannya, dalam waktu dekat tugas kita menyusun Pengurus untuk pelantikan, kedepannya tugas kita untuk mengeksiskan serta melekatkan PEKAT IB di Hati Masyarakat Riau,” papar Putra Jati Kabupaten Rohul ini.

Dirinya, berharap kepada para Kader, para senior, supaya tetap memberikan kontribusi aktif pada organisasi serta memberikan tunjuk ajar, sehingga PEKAT IB Riau lebih di Provinsi Riau.

“Kami mengajak para Senior yang lebih dulu merintis PEKAT IB di Riau untuk tetap bergabung rumah organisasi ini, sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan visi dan misi organisasi untuk Lima tahun kedepannya,” tutur Pria yang akrab di kalangan Aktifitas dengan panggilan Anto Sekjen

“Terimakasih kepada seluruh Pengurus DPP yang hadir, pengurus DPW dan DPD yang mensukseskan Muswil III Riau bejalan dengan baik,” papar yang juga familiar sebutan Anto Bonai.

“Saya juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Anto Kades yang Kami ditetapkan Pembina PEKAT IB Provinsi Riau,” imbuhnya.

“Kami berharap pada Zulfpachrianto atau yang akrab disapa Anto Sontang atas tunjuk ajar kepada Kami pengurus, sehingga PEKAT IB besar di Provinsi Riau serta mampu mewujudkan pengabdiannya kepada Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PEKAT IB Aga Khan SH MH, usai menutup kegiatan Muswil III Riau Tahun 2023, harapannya dengan terpilihnya Ketua baru, supaya bisa memberikan warna baru serta bermanfaat bagi Masyarakat.

Saat ditanya, ada Dua DPD Kabupaten/Kota yang belum hadir, Ketum Aga Khan SH MH, menjawab Pengurus Dua DPD sudah terbentuk, hal tersebut wajar sebagai dinamika organisasi.

“Namun, secara keseluruhan berjalan sukses, dengan hadirnya 10 DPD dan DPW,” katanya

Selanjutnya, ditanya apakah subtansi dari PEKAT IB di Masyarakat, Aga Khan, menerangkan, hadirnya organisasi ini, sebagai perekat serta wadah mempersatukan Masyarakat.

“Khususnya, di Provinsi Riau Masyarakat menyadari betapa pentingnya Kita bersatu serta mencintai Tanah Air Bangsa Indonesia yang kita banggakan,” pungkasnya.

Terpantau kegiatan, berakhir pukul 01.00 Wib dini hari, para kader dan pengurus bersalam-salaman serta poto-poto bersama, seluruh rangkaian Muswil III Riau bejalan dengan sukses dan aman.
(PR)