• Sel. Okt 3rd, 2023

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Tepis Hanya Sekedar Partai Viral Lewat Joget PAN, Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim Gelar Santunan Anak Yatim

Byadmin

Agu 6, 2023

TEMPOJAKARTA.COM-Surabaya,Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau hanya di stereotip sebagai Partai Milenial yang suka joget-joget bersama artis-artis nasional, generasi Milenial dan Gen Z. Tetapi PAN juga ingin dikenal sebagai partai yang peduli, salah satunya adalah Bantu Rakyat Santunan Anak Yatim se-Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jawa Timur ketika dihubungi, Minggu (6/7/2023) melalui wawancara daring/virtual di Kota Surabaya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN DPR RI ini menyebutkan DPW PAN Jawa Timur bersama 38 DPD PAN Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menggelar Syukuran HUT PAN ke 25 Tahun 23 Agustus 2023. Kegiatan syukuran ini disini dengan pembagian santunan kepada sekitar 100-200 atau sekitar 5000 Anak Yatim di setiap Kabupaten/Kota se-Jatim.

“Sesuai slogan PAN Bantu Rakyat, DPW PAN Jatim bersama 38 DPD PAN Kabupaten/Kota se-Jatim menggelar Santunan Anak Yatim secara serentak. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan kepekaan sosial pada masyarakat yang membutuhkan,” terang pria berkacama yang biasa disapa Rizki Sadig ini. 

Kata dia, acara yang bertemakan ‘Bantu Rakyat Melalui Senyuman Anak Yatim” yang menjadi rangkaian hari jadi partai ke-25 tahun, sekaligus memperingati Hari Asyura 10 Muharam, Kamis 27 Juli 2023 lalu, di Rumah PAN Jatim, Jl. Darmo Kali 5C Kota Surabaya.

Rizki Sadig mengatakan dalam acara tersebut, PAN Jatim sendiri mengundang sekitar 100 anak yatim. Tujuan bantuan kepada anak yatim ini lantaran ingin berbagi kebahagiaan di momen tersebut.

“Hari ini tanggal 10 Muharam, Hari Asyura, yang juga sering kami rayakan sebagai Idul Yatama, lebarannya anak yatim. Para anak yatim tersebut berasal dari sejumlah panti asuhan di Surabaya, khususnya yang tinggal di sekitaran Rumah PAN,” ucapnya.

Rizki Sadig menyebut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur tak sekadar menghibur anak yatim dengan pertunjukan badut dan atraksi sulap saja. Akan tetapi juga memberikan tas sekolah, bingkisan hingga santunan.

“Kami mengadakan acara ini hanya ingin membuat anak-anak yatim ini bahagia, membahagiakan dan menggembirakan mereka,” ujarnya.

Rizki Sadig juga menyatakan selain di Rumah PAN, acara serupa juga digelar di markas partai di tingkat kabupaten dan kota atau dewan pimpinan daerah se-Jawa Timur.

Konsep acara yang dihadirkan juga sama, yakni bantuan dan beragam kegiatan bagi anak-anak yatim, sebab tujuan partainya ingin menghadirkan senyum.

Mantan Ketua Umum DPP Barisan Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) ini mencontohkan, PAN Malang mengajak anak ratusan anak yatim berkemah, PAN Pamekasan dengan potong tumpeng, dan PAN Jember mengajak mereka belanja di mal.

“Setiap DPD PAN Kabupaten/Kota se-Jatim membuat acaranya masing-masing,ada yang berkemah, ada yang bermain, ada yang berbagi rezeki. Insya Allah ini bagian dari upaya kami untuk mengetuk pintu langit dalam mewujudkan Jawa Timur basis PAN,” tutupnya.(red)