• Sel. Feb 27th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Mantap..! Upacara PGRI Ke 78 Dan HGN 2023 Di SMPN 2 Rambah, Tertib Serta Disiplin Berlangsung Dengan Khidmat

Byadmin

Nov 27, 2023

ROKAN HULU (Tempojakarta.com) Seakan menjadi pemandangan yang sangat luar biasa, terlihat tertib, disiplin dan rapi, hal itu tampak pada upacara puncak peringatan HUT Ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di SMP 2 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan itu, bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala SMPN 2 Rambah Kasmedi SPd, Pembina Upacara Pengawas SMP Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul Supri Z SPd MM Pd sekaligus Pembaca Teks Pancasila.

Selanjutnya, Pembaca Teks Undang-undang Dasar 2945 Dra Dede Anih Priatin, Ikrar Guru Nurlela SPd, Pembaca Doa Syafrizal Hendri, sedangkan Peserta Upacara para Dewan Guru, Staf serta Ratusan Pelajar lainnya.

Dalam kesempatan itu, Amanat dari Pembina Upacara Pengawas SMP Disdikpora Rohul Supri Z SPd, Dirinya pada momentum bersejarah ini, kepada para Tenaga Pendidik maupun Guru layak diberikan apresiasi.

“Tetap semangat dalam mencerdaskan para Murid dan Anak Bangsa, laksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi,” imbuhnya.

“Untuk Anak-anak Kami, Saya Bangga Hari ini, sudah rapi dan tertib, tetaplah disipilin,” puji Supri Z SPd.

“Saya minta, jika ada anak, Orang Tuanya datang ke sekolah ini, bukan karena adanya persoalan, tapi karena ada prestasi,” sebutnya.

Pasca dilaksanakan Upacara, terlihat para Guru akrab dan larut bersama, ketika itu Pengawas SMP Disdikpora Rohul Supri Z SPd, melakukan pemotongan Tumpeng HUT PGRI ke 78 dan HGN Tahun 2023, diikuti dengan Tepuk Tangan serta ceria bersama-sama.

Kegiatan selanjutnya, dilakukan Poto bersama serta makan bersama, tukar kado antara sesama Guru, tampak seluruh rangkaian berjalan dengan tertib dan khidmat.

Tak kalah menariknya lagi serta menjadi perhatian Insan Pers, penampilan dari Group Marching Band, tampil dengan apik dan disiplin, sehingga membuat rangkaian kegiatan upacara terasa syahdu.

Usai kegiatan, Kepala SMPN 2 Rambah Kasmedi SPd, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada seluruh Guru di Indonesia, khususnya di SMP 3 Rambah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para Guru SMP 2 Rambah atas kerjasama dalam mendidik serta mencerdaskan anak Bangsa, semoga Apa yang kita menjadi amal Jariyah dikemudian Hari,” tuturnya.

“Selamat, Hari Guru bergerak bersama, rayakan Merdeka belajar,” tegasnya.

“Kami menilai masih perlunya perhatian terhadap Guru, karena Guru itu tanggungjawabnya Besar sekali,” tutupnya mengakhiri.
(RP/BN).