• Sel. Feb 27th, 2024

tempojakarta

www.tempojakarta.com

Fatayat NU Kota Tangerang Bersama DKM Masjid Al Ittihad Tangerang Galang Dana Untuk Yatim Palestina

Byadmin

Des 9, 2023

TEMPOJAKARTA.COM-Tangerang, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang, DKM Masjid Al Ittihad, Majelis Ta’lim Al Ittihad, Sahabat Yatim, melakukan aksi galang dana untuk yatim Palestina yang dikemas dalam acara “Safari Dakwah-Selamatkan Yatim Palestina yang menghadirkan Syeikh Ibrahim dari Palestina dan Ust. Nur Maulana yang bertempat di masjid Al Ittihad Tangerang, (9/12/23).

Sejak pagi ribuan jamaah yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya sudah memenuhi Masjid Al Ittihad. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa. Hal itu terlihat saat sesi tanya jawab dengan Syeikh Ibrahim banyak masyarakat yang berempati dengan kondisi masyarakat Palestina.

Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian kita semua atas penderitaan saudara di Palestina. Nilainya mungkin tidak seberapa di banding pedihnya penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, kata Ketua Fatayat NU Kota Tangerang Menawati di sela2 acara.
Sampai saat ini, lanjut bendahara paniitia ini, hasil donasi sudah terkumpul lebih 78 juta yang cash di lokasi dan lebih 50 juta yang langsung transfer ke rekening donasi.

Kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak masyarakat yang siap menggalang donasi di wilayahnya masing-masing.
“Donasi yang terkumpul sudah lebih 120 juta baik yang cash di tempat maupun yang langsung transfer ke rekening donasi untuk Palestina”, ujar Menawati.
Hadir dalam acara ini antara lain Bapak H. Malkan selaku Kabag Kesra mewakili Pemerintah Kota Tangerang, Polres Kota Tangerang, Club Pajero Kota Tangerang, seluruh Majelis Ta’lim se kota Tangerang, Camat dan Lurah se kota Tangerang.
Selain acara penggalangan donasi, panitia juga menyediakan stand-stand untuk bazar yang berasal dari umkm kota Tangerang.(M Rohim).